Sabtu, 11 Oktober 2014

MENULIS ITU MUDAH, INI DIA CARA SEDERHANA

MENULIS ITU MUDAH, INI DIA CARA SEDERAHA

Bagi seorang penulis, blogger atau  pebisnis online, membuat tulisan yang menarik merupakan tantangan yang sangat besar  dan juga sulit. Hal ini karena terkendala pada ide dan juga isi dari tulisan itu sendiri.

Banyak yang berpikiran bahwa seorang penulis memang harus dapat konsisten untuk terus membuat tulisan yang selalu menarik dan dibutuhkan pelanggan dengan ide-ide yg "up to date" agar digandrungi pembaca. Beberapa hal mu gkin dapat mengakibatkan penurunan minat, ide, pemikiran dan gairah. Itu sangat manusiawi. Bisa juga disebabkan oleh kejenuhan atau faktor lainnya.

Berikut Tip utk selalu mandapatkan ide, gairah dan pemikiran:

1.      Menciptakan Jaringan Komunikasi

Sejak saat ini, cobalah Anda mulia membangun networking dengan para pihak-pihak ataupun tokoh yang memiliki hubungan dengan target pembaca yang Anda incar.

Bisa blogger, jurnalis,  selebritis di media sosial dan lainnya.

Dua hal yang dapat Anda lakukan untuk memulai membangun komunikasi dengan pihak-pihak tersebut adalah :

Buatlah sesuatu hal yang unik dan beda daripada yang lain, danBersikaplah baik dan sopan

Sesuatu yang unik diatas dapat didefinisikan, bahwa Anda harus membuat tulisan   yang fantastis dan memiliki ciri khas. Ini diperlukan agar terlihat bahwa Anda memiliki kapasitas dan kemampuan sehingga tidak akan diabaikan oleh pihak-pihak yang ingin Anda jadikan networking Anda.

Setelah terbangun jaringan, bila kelak Anda sedang kesulitan membuat hasil tulisan yang menarik,networking Anda akan siap membantu publikasi tulisan Anda atau memberi saran serta ide sebagai bahan tulisan Anda sehingga tetap mampu menarik pembaca.

Tetap perlu diingat bahwa jaringan yang Anda bangun tetaplah sesuai dengan minat Anda. Tidak perlu memaksakan membangun jaringan dengan pihak yang berkecimpung dengan bidang yang Anda tidak sukai. Hal ini akan bagus untuk bertukar ide serta wawasan dengan jaringan Anda itu.

2.      Buat Tulisan Anda Mudah Di-Share

Ketika Anda memulai membuat tulisan, pastikan tulisan Anda :

Mudah dibacaHeadline Membuat PenasaranBuat mudah di-share di media sosialMasukan unsur yang menghibur atau informasi berguna di dalamnya.

Membuat tulisan yang menarik di zaman online seperti ini memang suatu tantangan, tapi paling tidak pastikan setiap tulisan Anda mudah untuk  di-share serta benar-benar berisi informasi. Salah satu cara menjaga loyalitas pembaca di zaman internet adalah, informasi itu sifatnya mudah dan berguna bagi orang lain.

3.      Menjiplak = Anda Kalah!

Menjiplak bukanlah hal yang baik untuk dilakukan ketika membuat tulisan. Usahakan anda tetap memasukan sentuhan ataupun ciri  khas Anda pada tulisan yang dibuat, meskipun informasinya mungkin mengutip dari website lain.

Ingatlah, Anda tidak akan mendapat penilaian yang positif dari pembaca bila hanya melakukan Copy-Paste artikel lain secara 100%  saja. Usahakan tulis ulang informasi yang Anda dapat dengan gaya tulisan sendiri. Jangan lupa juga pastikan Anda mencantumkan sumber tulisan dari informasi yang anda kutip.

Itulah tiga langkah mudah yang cukup mudah untuk dilakukan. Semoga membantu dan bermanfaat bagi Anda

4. Rajin membaca dan tentu belanja buku

Salah satu kunci penulis adalah memiliki Informasi dan pengetahuan yg selalu berkembang dan update. Tidak ada satupun di dunia ini yg memiliki ide murni dari diri sendiri. Ide dan pemikiran itu seperti Jaringan MLM, bisa semakin berkembang, bila selalu ditumbuhkan dan selalu mencari down line. Dengan demikian disebutkan ide dan pemikiran kita selalu bertumbuh, bertunas dan berbuah. Oktober 2014, semoga bermanfaat.fs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hebat semuanya