Sabtu, 18 Oktober 2014

PERNIKAHAN DAN KEBAHAGIAAN

Setiap moment  pernikahan selalu disampaikan "SELAMAT & BERBAHAGIA". Ucapan ini sdh lazim kita dengarkan. Tapi apakah dengan pernikahan, segera akan ada kebahagiaan. Hal ini sering menjadi pertanyaan sekaligus tanda tanya utk semua orang. Memang hasil pernikahan, tidak selalu membawa kebahagiaan, bahkan tidak dpt disangkal, malah byk yg berakibat fatal seperti perselisihan berkepanjangan, perkelahian, permusuhan antar individu, antar keluarga dsb.
Tapi bagi banyak orang, yang penuh dengan perhitungan dan persiapan baik hati dan mental, yang mampu menerima dan menikmati segala kekurangan & kelebihan pasangan dan para pihak berseberangan, maka kebahagiaan dan kesuksesan terpancar dalam kehidupan mereka.
Apakah semudah itu? Ya, semudah itu, jangan dibuat rumit. Harus disederhanakan dan dibuat mudah, menerima kekurangan dari para pihak. Selamat berbahagia dalam ilatan suci. Utk mengenang pernikahan para pengantin pada 18 okt'14.
Pernikahan di semua etnis atau budaya, selalu di upayakan diikuti berbagai acara agama, adat dan budaya lainnya. Tentu hal ini supaya khalayak ramai merestui dan sekalgus memberikan berkat supaya pernikahan tersebut menjadi suatu bahtera yg sukses mengarungi kehidupan yg panjang dan bahkan sebagai permulaan suatu perjalanan panjang turun temurun.
Sadar dg hal tersebut, semua individu, berupaya menikmati dan mengorbankan berbagai harta, waktu dan apa saja yg dimilikinya. Hal ink merupakan kesadaran manusia untuk mempertahankan eksistensinya dg keturunannya. Semoga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hebat semuanya