Rabu, 17 Desember 2014

Panenan melimpah...pekerja kurang...

Bulan pertama setelah resign dari pekerjaan lama, yg sudah begitu mapan dan nyaman, akan tetapi karena kurang matang, bahkan tdk siap sama sekali baik materi maupun mental, shg sempat mengalami kondis yg sangat mengkwatirkan dan menguras emosional. Namun berkat kesabaran, doa dan kasih Tuhan, komdis ini mulai ada secercah harapan.
Saya sgt sadar, tantangan demi tantangan pasti akan hadir. Gemblengan mental sdh dimulai dari bulan April lalu melalui kursus evangelisasi di Gedung Lehon Dehon Cilandak, yg di akhiri di Lembah Karmel selama 3 hari. Semoga ini permulaan yg baik melalui Berkat Tuhan yg maha pengasih.
Kemudian sedikit hari bersejarah dlm hidup dimulai, pada tgl 1 November 2014, pagi hari dilakukan serah terima pekerjaan lama, sore harinya dilakukan pelantikan sebagai Anggota BPSK sebagai Hakim Ad-hoc, yg bagi saya merupakan pekerjaan yg sedikit "mustahil" ditinjau dari Latar belakang pendidikan.
Tawaran proyek dari teman organisasi di LSM mulai datang. Meskipun hal ini banyak hal yg baru bagi saya, akan tetapi sbg pembelajaran harus saya hadapi dan libatkan diri. Semoga ini dapat berjalan dg baik dan penuh kejujuran.
Kehendak baik dr seorang ahli fisika, yg pernah belajar dari negrinya Ludwig van Bethoven,  menyediakan bahan belajar yg lebih praktis, cepat memahami melalui percobaan dan praktikum. Meskipun tersendat-sendat, tetapi karena ada niat baik dan semangat utk membantu mencerdaskan bangsa, keyakinan utk sukses tetap ada. Kendala terbesar adalah permodalan. Masih sgt memprihatinkan. Seperti istilah anak muda, modal semangat. Ya, modal semangat dg berkat keyakinan penuh, maka Usaha ini kelak akan sukses dan melimpah.
Tawaran pembuatan bahan-bahan yg dibutuhkan Industri juga sedang diproses. Bahan baku kayu tersebut sangat memiliki prospek yang baik. Modalnya juga tdk terlalu berat, demikian juga pemasarannya tdk terlalu sulit. Utk itu segera dipersiapkan dengan lebih matang sehingga pelaksanaan berjalan dg rapi dan baik.
Sebuah tawaran kejutan datang dari seorang dosen sekaligus pebisnis lingkungan hidup. Meskipun masih pemula, tapi cukup berpengetahuan dibidang tersebut. Penjajakan awal juga tdk terlalu mengecewakan, hanya sedikit ragu, apakah masyarakat industri dan goverment sdh siap dan menjadikan lingkungan hidup sebagai salah satu orientasi bisnis dan cita-citanya? Pemikiran ini masih membutuhkan dukungan pengetahuan dan pembahasan lebih lanjut.
Semua hal di atas merupakan sumber-sumber bisnis yang begitu luas. Bila dijalankan dg penuh dedikasi dan perencanaan yang baik, maka menjadi lahan bisnis, pengabdian untuk kehidupan serta lahan evangelis yg cukup  menantang. Semoga Tuhan melalui Roh KudusNya selalu memberikan dorongan dan pendampingan. TUHAN MEMBERKATI. AMIN. {fs}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hebat semuanya