Selasa, 17 Februari 2015

KEBIASAAN ORG SUKSES MENJELANG TIDUR

Mungkin kita semua pernah mendengar kisah sukses pesohor dunia yang selalu bangun pagi, dan menaklukkan dunia pada saat kita masih bersantai sambil menyeruput kopi. Tapi bagaimana dengan waktu yang lainnya? Terutama waktu pasca selesai kerja atau menjelang tidur. Topik ini jarang dibahas, padahal sgt esensial dlm hidup utk mendukung kebahagiaan, sebagai salah satu kunci sukses utk dapat sukses dalam pekerjaan atau dalam bisnis.

Sejumlah pesohor dunia melakukan kebiasaan-kebiasaan ini menjelang mereka tidur. Kebiasaan ini menarik untuk kita simak dan bisa menjadi inspirasi bagi kita ke depannya. Apa saja? Berikut ini kebiasaan orang sukses ketika menjelang tidur yang dilansir dari Forbes, Rabu (18 Feb 2015).

Menghabiskan waktu dengan keluarga

Sebelum tidur, rata-rata para pesohor dunia menghabiskan waktunya dengan berkumpul bersama keluarga. Membagi waktu dengan keluarga adalah hal yang sangat penting dan tidak bisa diganggu gugat. Bahkan, peneliti dan politikus asal Amerika Serikat (AS) David Brooks mengatakan pernikahan yang bahagia jauh lebih penting dari pekerjaan yang mapan. Membagi perhatian dan cinta kepada anggota keluarga merupakan bagian dr kesuksesan diri. Apakah hal ini sdh bagian dr hidup kita? Semoga.

Membaca buku

Buku yang dibaca para pesohor dunia sebelum tidur tidak harus sesuai dengan pekerjaan yang digeluti. Membaca buku cerita sebelum tidur juga memberi manfaat dalam menambah wawasan. Namun, sebaiknya hindari membaca buku melalui smartphone atau gadget yg kita punya. Sebuah studi yang dilakukan oleh National Institutes of Health mengatakan, membaca buku melaluis martphone atau gagdet dapat mengganggu tidur  karena terangnya intesitas cahaya yang ditimbulkan perangkat tersebut. Membaca buku kuno ataupun majalah sangat disarankan sebelum tidur. Biasakan ada rak buku kecil di kamar tidur, dan isilah dg buku2 baru yg menarik dan sesuai dg keinginan kita. Sekali lagi buku utk menambah wawasan kita.

Menyusun daftar apa yang akan dilakukan esok hari

Bagi orang sukses, memiliki jadwal yang teratur adalah sebuah keharusan. CEO Business Insider Kenneth Chenault menyebut sebelum tidur suka menuliskan tiga hal apa yang ingin ia capai di hari berikutnya. Dengan begitu, dapat membantu dirinya saat mengalami kesultan tidur di malam hari karena masih banyaknya rencana yang bermain di kepala. Block note harus selalu diisi dg jadwal utama kita esok harinya.

Matikan ponsel dan smartphone

Suara yang ditimbulkan dari ponsel, komputer atau pun tablet akan sangat menganggu tidur. Matikan semuanya, fokus kepada kegiatan yang lain sepeti membaca, berkumpul dengan keluarga atau menulis rencana esok hari. Dengan mematikan semua perangkat tersebut akan membuat kita lebih segar dan ide-ide baru pun akan bermunculan.

Tidur tujuh jam sehari

Penelitian menyebut, orang yang tidur minimal tujuh jam sehari akan lebih baik dari orang yang tidur kurang dari 6 jam. Apapun itu, waktu tidur yang cukup itu sangat penting untuk merelaksasikan otak dan otot kita agar esok harinya dapat bekerja maksimum kembali.

Demikian kebiasaan kreatif menjelang tidur para org sukses. Sederhana dan alami bukan. Mari kita latih diri kita supaya hidup lebih bahagia dan lebih sukses. Bukankah kehidupan yg demikian yg menjadi dambaan atau cita2 kita. Jadi kenapa tidak, mari kita lakukan dengan senang hati dan gembira. Tetap semangat dan Salam sukses. Rabu abu, 18 Feb 2015.#fs#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hebat semuanya